MOTO

Ada Pepatah bahwa Kalau kita ingin selalu ingat maka kita harus selalu melihat dan mendengar, tetapi untuk melihat dan mendengar tidaklah gampang kecuali orang-orang yang mengetahui tip untuk melihat dan mendengar. Oleh karena menjadi pribadi yang baik manakala baik dalam melihat mendengar melihat dan mendengar hanya sepotong-sepotong akan membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Sabtu, 10 April 2010

Mempengaruhi orang dengan kharisma

Mempengaruhi orang dengan kharisma
Mempengaruhi Orang Lain Dengan Kharisma
Mungkin anda pernah berjumpa dengan seseorang yang luar biasa pengaruhnya terhadap orang di sekelilingnya? Ketika dia berbicara, semua orang mendengarkannya. Ketika ia bertindak semua orang mengikutinya. Jika ada pemilihan ketua atau penunjukan pemimpin dalam sebuah organisasi, bisa dipastikan orang tersebut akan mengantongi mayoritas suara, dan akhirnya terpilih menjadi pemimpin.
Orang tersebut sering kita definisikan sebagai orang yang kharismatik. Menurut kamus Oxford, charisma berarti kekuatan luar biasa yang dimiliki seseorang untuk menginspirasi dan menarik orang lain. Ia juga merupakan anugerah luar biasa bagi seseorang, sehingga dengan sendirinya orang merasa ada sesuatu yang luar biasa pada diri orang ini.
Tapi, percayakah Anda bahwa semua hal di dunia ini bisa dipelajari, termasuk bagaimana menjadi orang yang karismatik?
Ok, mungkin tidak mudah, tapi saya yakin kita semua bisa menjadi apapun yang kita mau. Menjadi seorang yang karismatik dimulai dari mengubah pola pikir, lalu diikuti dengan mengubah kebiasaan. Masih ingat perkataan Stephen Covey bahwa pada awalnya kita membentuk kebiasaan, tapi lama kelamaan kebiasaanlah yang akan membentuk kita.
Sekarang mari kita pelajari apa saja ciri-ciri orang yang karismatik. Memang ada sebagaian ciri-ciri ini tidak begitu menonjol pada sebagian orang karismatik, tetapi hampir semua ciri tersebut mereka miliki.

Tidak ada komentar: